Bogor, 19 Juli 2024 – Digital Entrepreneurship Academy (DEA) kembali hadir untuk mengembangkan kemampuan digital para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bogor. Pelatihan bertajuk “Pemasaran Digital Dasar (Dasar 2)” ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo bekerja sama dengan Dinas KUKMDagin Kota Bogor.
Pelatihan yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 17-18 Juli 2024 ini digelar di Plaza Telkom Pajajaran Kota Bogor. Acara ini dirancang khusus untuk para pelaku UMKM yang ingin mempelajari lebih dalam terkait strategi pemasaran di dunia digital hingga pembuatan konten produk yang menarik dan efektif.
Meningkatkan Kemampuan Digital UMKM
Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberdayakan para pelaku UMKM agar mampu bersaing di era digital. Dalam dua hari pelatihan, peserta diberikan materi yang komprehensif tentang pemasaran digital, mulai dari pengenalan dasar tentang perencanaan bisnis dan profit plan, mengenal dan merancang model bisnis,pemasaran online, penggunaan media sosial untuk bisnis, hingga teknik pembuatan konten yang dapat menarik perhatian konsumen.
Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di bidang pemasaran digital. Sesi tanya jawab dan diskusi berlangsung dinamis, memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan jawaban atas tantangan-tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan bisnis mereka di dunia digital.
Dengan berakhirnya pelatihan “Pemasaran Digital Dasar (Dasar 2)” ini, para peserta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk mengembangkan usaha mereka, meningkatkan daya saing, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.